Cara Merawat HP Android agar Tahan Lama

Berhubung saat ini banyak sekali gadget Android yang beredar di mana-mana saya akan membagikan tips bagaimana cara merawat gadget android tersebut dengan benar. Tips dari saya ini mungkin akan berguna untuk para pengguna gadget android yang belum bisa aatau belum mengerti bagaimana cara merawat gadget android yang benar. Saat ini banyak sekali orang yang memiliki gadget bersistem operasi Android. hal itu disebabkan oleh banyak orang yang menyukai Android karena Android sangat mudah untuk digunakan dan dapat diupgrade ke sistem operasi yang lebih baru. Hal itu membuat Android sangat disukai oleh para pengguna-penggunanya.Aplikasi-aplikasi dan games-games sudah banyak tersedia di PlayStore Android. Hal itu dapat membuat pengguna android menjadi sangat terbantu.
Contohnya kita dapat menggunakan fitur melacak lokasi kita menggunakan peta di android, dengan itu kita dapat menelusuri jalan yang hendak kita tempuh tanpa harus tersesat. Android memiliki banyak pemainan-pemainan seru, kita dapat menghilangkan rasa bosan kita dengan bermain permainan-permainan tersebut. Tetapi hal yang sangat disayangkan adalah semakin sering kita menggunakan permainan atau aplikasi-aplikasi di android, performa gadget android kita akan menurun seiring pemakaiannya. Lama kelamaan tanpa kita sadari performa android kita akan menuru drastis.
Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama
Oleh karena itu, seharusnya para pengguna android harus lebih memperhatikan dan merawat smatphonennya daripada nantinya smartphone yang dimiliki akan rusak dan harus membeli yang baru sebaiknya anda mencoba untuk merawat dan tidak menggunakan smartphone anda pada hal-hal yang sangat berlebihan. Apalagi perawatan ini sungguh sangat mudah. Berikut Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama.

1. Jangan Menginstall Terlalu Banyak Aplikasi

Pertama yang sering anda lakukan mungkin adalah mengoleksi aplikasi-aplikasi atau games-games pada gadget android anda. Hal ini sangat bisa memengaruhi kinerja dari smartphone android anda sendiri. Saran saya cukup install aplikasi atau games yang sering anda gunakan dan hapus aplikasi atau games yang jarang atau bahkan tidak pernah anda gunakan.

2. Rawatlah Casing Smartphone Anda

Casing adalah pelindung dari sebuah smartphone yang sangat berguna. Casing bisa melindungi gadget kita dari debu maupun air. Untuk itu sebelum anda melindungi gadget anda sebaiknya anda juga harus merawat casing hp anda secara baik. Casing dapat menghindari gaadget kita dari kerusakan saat terjadi benturan, untuk itu rawatlah smartphone anda dengan cara menjaga casing anda.

3. Jaga Daya Tahan Baterai

Baterai adalah bagian terpenting dari smartphone, coba bayangkan kalau sebuah hp tidak memiliki baterai pasti tidak akan bisa hidup kan. Meskipun smartphone android memiliki daya tahan yang cukup sebaiknya jangan menjalankan multi-tasking secara berlebihan karena bisa menimbulkan baterai menjadi panas. Jika sudah panas maka baterai akan cepat ngedrop. Merawat baterai cukuplah mudah dengan cara tidak menggunakan smartphone anda secara berlebihan.

4. Merawat Layar Android Anda

Layar yang berjenis touchscreen memiliki beberapa kelemahan salah satunya cepat rusak. Kenapa cepat rusak? karena layar touchscreen lebih sering disentuh daripada layar yang berjenis lainnya. Semakin lama kinerja dari layar touchscreen akan lebih parah, yang akan mengakibatkan sensor pada bagian bawah layar akan hilang dan smartphone kita tidak akan bisa dipakai lagi. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kita memasang pelindung layar pada smartphone kita agar tidak lecet dan tidak cepat rusak.

Cara Merawat Layar
1. Menggunakan screen protector atau plastik anti gores, ini penting sekali mengingat berbagai benda dan bermacam tangan sering tersendtuh kelayar ponsel. Dengan menggunakan screen protector layar akan aman dari goresan.

2. Jangan mendekatkan HP Android anda dengan benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain

4. Gunakan layar monitor dengan telunjuk anda bukan dengan kuku anda yang panjang, ini akan mengakibatkan layar tergores

5. Simpan Hp Android di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini bisa menurunkan kualitas LCD ponsel anda

6. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tetapi cukup sentuh seadanya saja

7. Jangan menyimpan HP android dalam tempat yang terjepit dan bisa menekan hp, seperti dalam celana ketat, karena ini bisa mempengaruhi pada lcd ponsel anda kalau digunakan terlalu sering.

Cara Merawat Body Ponsel Android
1. Gunakan bahan pelindung hp anda agar hp aman dari berbagai kemungkinan rusak seperti benturan, panas, percikan air, debu dll. Dalam menjaga dari bahaya ini anda bisa menggunakan LCD display, gantungan hp, kesing bagus, sarung hp, tali hp. Untuk kesing lebih baik anda menggunakan softcase daripada hardcase, karena softcase lebih baik dalam meredam benturan dan lain-lain.

2. Bersihkan Android secara berskala. Lakukan pembersihan terhadap debu-debu yang menempel pada android setiap harinya dengan menggunakan softcutton. Lakukan secara hati-hati agar android tetap utuh dan tidak tergores.

3. Menyimpan Hp Android pada tempat yang aman akan membuat ponsel anda terhindar dari berbagai benturan, kemalingan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan.

4. Pelihara android dari air. Air adalah musuh utam bagi ponsel android, tetapi sekarang sudah ada beberapa merk Ponsel Android yang anti air bahkan bisa digunakan dalam air. Tetapi secara umum Android masih sangat rentan rusak bila terkena air. Ketika android terkena air maka akan terjadi konsleting dan bisa membawaki rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkan android dari tempat yang kemungkinan terkena air.

5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. ANda tahu sendirikan apa yang akan terjadi kalau hp android digunakan oleh anak-anak.

Demikianlah tips sederhana tentang cara mudah merawat HP Android agar hp anda tetap awet dan tahan lama. Diharapkan dengan artikel ini bisa menambahkan pengetahuan kita dalam menjaga hp android, sehingga masa pakai android bisa tahan lama dan tentunya hemat bagi anda.

Related

Tips 7139111830462884670

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Translate

item