Cara Modifikasi Tone Control + Subwoofer

Cara Modifikasi Tone Control + Subwoofer Agar Bass Mantap. Sekarang ini telah muncul / beredar di pasaran elektronik sebuah tone control yang di kolaborasi dengan penambah nada bass dan tidak lain adalah tone control + subwoofer, dan kebanyakan system seperti ini di terapkan pada perangkat audio speaker aktif namun kalau di terapkan pada power amplifier wow semakin mantap..!!'' bass nya makin terasa njeduk dan pulen.

http://divaizz.blogspot.com


Di sini saya mencoba berbagi pengalaman untuk sobat semua tentang modifikasi tone control + subwoofer agar terasa lebih njeduk dan bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan saja, kemudian komponen apa saja yang harus di ganti?

Dari komponen-komponen yang ada di rangkaian tone control + subwoofer ada beberapa komponen yang harus di ganti ukuranya mulai dari resistor ( R ) dan juga kondensator milar ( C milar ), di antaranya yaitu :

  • 2 buah resistor 10k di ganti resistor 8k2.
  • 1 buah resistor 330k di  ganti 470k.
  • 1 buah C milar 474nf di ganti 220nf.

Apabila sobat masih bingung di mana letak komponen-komponen di atas maka download gambar di bawah ini  :

NB: untuk penggantian C milar tidak harus 220nf bisa juga di ganti dengan 330nf / sesuai keinginan.


Kalau sobat semua ingin nada treble nya lebih menonjol / tinggi  bisa jumper antara potensio volume dengan resistor 5k6 dan C milar 102 nf sementara cara jumpernya simak gambar di bawah ini :


Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan buat sobat semua baca juga artikel-artikel menarik lainya dan semoga bermanfaat.

Related

Merakit 8611931244597473227

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Translate

item