Mengatasi Samsung Gagal Booting/Bootloop

Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Gagal Booting / Bootloop. Bootloop atau di sebut juga sebagai gagal booting pada android merupakan suatu kegagalan dalam proses booting di mana apabila handphone di hidupkan hanya sampai pada logo samsung dan setelah menunggu lama handphone kembali restart serta tidak dapat mengakses ke menu handphone.

Tentunya apabila kita mengalami hal seperti di atas akan merasa jenggkel / sebel handphone yang kita pakai tiba - tiba bootloop tanpa tak terduga. Hal itu di sebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya bisa di karenakan gagal upgrade atau kegagalan proses system. 


Apabila sobat ingin memperbaikinya sendiri di sini saya akan berbagi tutorialnya Mengatasi Samsung Galaxy Young Gagal Booting/Bootloop dan berikut ini cara serta langkahnya:

1. Matikan handphone samapai benar- benar dalam ke adaan off.

2. Tekan tombol volume up + home + power  secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.




3. Bila sudah masuk menu seperti di atas tekan tombol volume down dan pilih wipe data factory reset untuk yes tekan tombol home kemudian pilih del all user.


4. Setelah tahap di atas sudah selesai maka selanjutnya tekan / pilih reboot system now seperti tampak gambar di bawa ini :


Kemudian seteleh itu maka handphone akan restart secara otomatis dan masalah bootloop / gagal booting akan teratasi.

Begitulah kiranya tentang Mengatasi Samsung Galaxy Young  Bootloop / Gagal Booting dan apabila cara ini tidak menyelasiakan masalah maka cara selanjutnya adalah dengan flashing Samsung Galaxy young, untuk caranya simak Flashing Android Dengan Odin.


Sumber : Divaizz.com

Related

Flash 2626979520037962542

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Translate

item